1/25/2014

Cara Mengatasi Error (Macet, Crash, Not Responding dan Kerusakkan Lainnya) pada Mozilla Firefox

  • Apakah Anda menggunakan Aplikasi web (browser) Mozilla Firefox ?
  • Apakah Firefox yang Anda gunakan sering error (crash, hang, not responding) ?



Jika jawaban Sobat "YA", maka Sobat sedang membaca artikel yang tepat dan simaklah ulasan dari artikel
berikut ini . Siapa tahu artikel ini bisa membantu menyelesaikan problem browser Firefox Sobat yang sedang Error, sering mengalami crash, hang, dan problem yang sejenisnya.

Mozilla Firefox adalah web browser yang sangat populer dan banyak penggunanya di seluruh dunia. Terlebih pada versi-versi terbarunya, salah satu contohnya adalah Firefox versi 18.01 yang menurut saya lebih powerfull dan lebih baik dalam menampilkan halaman web dibanding versi sebelumnya.

Solusi

Berikut cara atau solusi ketika browser Firefox Sobat mulai eror alias sering crash, error, hang, atau terjadi problem yang sejenis itu.
Cara update firefox, download mozilla firefox
Update Mozilla Firefox
Add-ons Manager Firefox, Mozilla
Tampilan window Add-ons Manager Firefox
  1. Pastikan Sobat memakai Mozilla Firefox versi terbaru. Jika belum, Anda bisa mendownloadnya di Mozilla Firefox Web Browser - All Language (atau cukup upgrade ke Speed Check). Silahkan pilih sistem bahasa Firefox yang Sobat suka. Untuk mengetahui apakah Firefox yang Sobat pakai tergolong versi terbaru atau tidak, caranya adalah klik menu Help (pada Browser Firefox) kemudian pilih item About Firefox. Jika sistem komputer Sobat sedang tersambung dengan Internet secara otomatis Firefox akan mendownload versi terbaru yang tersedia.
  2. Silahkan periksa add-ons atau ektensi yang terpasang di Firefox. Hapus saja semua add-ons yang sudah jadul atau add-ons yang tidak terpakai dengan cara : Pada Firefox, klik menu Tools dan kemudian pilih item Add-ons. Berikutnya akan nampak window Add-ons Manager. Klik menu Extension (sebelah kiri) untuk melihat daftar add-ons / ektensi yang terpasang. Klik tombol Remove untuk menghapus item add-ons yang Anda inginkan. Sesudah itu tutup (close) Firefox dan kemudian jalankan lagi Firefox.
  3. Periksa Plug-in Firefox. Lakukan update Plug-in jika memang diperlukan. Caranya seperti pada langkah ke 2 diatas. Tools - Add-ons - Plugins. Untuk memeriksa kelayakan Plugins yang terpasang, silahkan berkunjung ke https://www.mozilla.org/plugincheck/
  4. Jika semua sistem Firefox sudah diperbaharuhi tapi Firefox masih tetap Error, cobalah ganti RAM pada Motherboard komputer Sobat. Agar stamina Firefox tetap maksimal, lakukan langkah 1, 2 dan 3 diatas sekurang-kurangnya sebulan sekali. Dan saya sarankan gunakan software Tool seperti CCleaner untuk membersihkan sampah-sampah di sistem komputer.

Itulah postingan tentang mengatasi Error pada Mozilla yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat bagi sobat-sobat semua :)

12 komentar

Hallo gan, jika kalian belum berhasil memperbaikinya, berikut solusi yang kalian butuhkan,
Rekomendasi Artikel terkait ->
CARA SETTING NEW TAB ATAU START TAB MOZILLA FIREFOX KE DEFAULT

thanks gan..... berkat tipsnya firefox ane jd ringan

Thanks...
Infonya sangat membantu..

gan klo punya ane di klik firefox nya trus gk kebuka firefox nya.. trus di klik lagi kkya gk terjad apa2.. gimana tuh gan.. mohon balasan nya.. trims

Informasi yang sangat bagus mas.....tetapi sayang mas......coba untuk artikel berikutnya bisa di tambahkan Vidio ya mas.........biar tambah keren. Sukses selalu

mozila gua bahasa indo malah bahasa inggris tai ah

saya selalu mengalami firefox hang...saya sudah coba semua poin 123 ttapi masih tetap hang yah ...sering muncul unscrip error...padhal firefox baru saya download ///

mungkin adfa saran lain ?

cara menghindar ini namanya wkwkwkk

Silahkan jika Anda ingin berkomentar.